Radio Streaming

 

Berita Populer

BI: Media Berperan Sederhanakan Bahasa Kebijakan

Post on 20 September 2017
by Redaksi

Green-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Riau menggelar kegiatan bincang bersama media se-Provinsi Riau. Kegiatan yang berlangsung di lantai 3 Hotel Premiere ini menghadirkan lebih kurang 20 pimpinan media, Rabu 20 September 2017.

Kepala BI Perwakilan Riau Siti Astiyah menyatakan media melalui wartawan yang ada di lapangan memiliki peran strategis sebagai komunikator untuk menyampaikan kebijakan yang dibuat oleh BI. 

"Bagi BI, peran media sangat penting. Media merupakan partner strategis dalam menyampaikan kebijakan kepada masyarakat. Segala kebijakan yang dibuat oleh BI tak mungkin diketahui masyarakat tanpa ada yang menyampaikan. Media bisa kita sebut sebagai transmisi kebijakan bank Indonesia," katanya.

Dalam bincang tersebut BI Riau menghadirkan dua narasumber untuk menyampaikan materi, yaitu Cecep Ridwan Asisten Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Pusat dan Titis Nurdiana Managing Editor KONTAN.

Cecep Ridwan mengatakan kebijakan BI yang menggunakan bahasa formal mungkin sulit untuk dipahami publik sehingga media diharapkan bisa berperan membantu mensederhanakan bahasa kebijakan BI.