Radio Streaming

 

Berita Populer

Scale Up Gelar Pameran Foto Sosial Ekonomi Masyarakat

Post on 16 September 2017
by Redaksi

Green-LSM Scale Up menggelar pameran foto voice photography dan talkshow di Gedung Soeman HS, Pekanbaru, Sabtu 16 September 2017. Pameran ini mengusung tema jelajah asal produk dari Riau dengan mengedepankan aspek sosial ekonomi masyarakat di sekitar operasional perusahaan dan aspek konservasi. Tiga kabupaten yang dipotret oleh pameran ini yakni Kabupaten Meranti, Siak, dan Pelalawan. Setidaknya ada 100 foto jepretan para fotografer baik umum maupun pewarta dan juga foto yang diambil oleh masyarakat desa.

Menurut staf penguatan jaringan Scale Up, Istiqomah Marfuah, pameran foto itu merupakan hasil dari kegiatan kompetisi fotografi yang diselenggarakan Scale Up beberapa waktu lalu. Foto-foto yang masuk ke panitia telah dipilih pemenangnya dan foto-foto tersebutlah yang dipamerkan kepada public.

Muhammad Arfan, fotografer dari koran Riau Pos berhasil menjadi pemenang setelah mengalahkan 30 peserta kompetisi. Foto Arfan sendiri menampilkan seorang peternak sapi di Teluk Meranti yang bernama Sumarno.

Foto-foto dalam pameran ini nantinya akan menjadi bahan kampanye Scale Up yang menyangkut kehidupan sosial masyarakat di tiga kabupaten tersebut. “Harapannya, pesan-pesan di foto dan kampanye kita bisa disampaikan ke pemangku kebijakan,” kata Istiqomah Marfuah yang akrab dipanggil Jois ini. (red)